Hati memiliki logika yang tidak mampu dipahami oleh akal pikiran.

Kisah

Karina Oakley,bocah 2 Tahun Ber IQ 160

Freakishly Bright! Karina Oakley has a 160 IQ!

http://thebsreport.files.wordpress.com/2009/06/tot.jpg

Bocah berusia dua tahun memiliki kecerdasan intelektual (IQ) mencapai 160 poin. Karina Oakley dari Guildford, Surrey, Inggris, merupakan anggota termuda Mensa, kelompok orang-orang yang memiliki IQ tinggi.

Dia mampu mengingat kata-kata dan kalimat bahasa asing meskipun hanya satu kali mendengarkannya. Karina juga mampu berhitung dan menulis dengan lancar. IQ Karina itu 60 poin di atas rata-rata orang Inggris.
(more…)

Advertisements

Spiderman di Dunia Nyata

Beneran gak sayang nyawa nih orang gan, kabarnya sih nih orang sering di tangkep polisi.
Dia di tangkep dengan alasan mengganggu ketertiban umum,liat aja penontonnya di bawah
kayak koloni semut begitu…


Kumpulan Foto Karya Jim Reed Sang Pemburu Badai

Jim Reed, fotografer legendaris, sudah berhasil mendokumentasikan puluhan badai dan bencana alam lainnya. Paling merasa ngeri ketika mendengar suara seperti piton saat Badai Katrina.

http://harboot.files.wordpress.com/2009/10/jim-reed-003.jpg

Akhir Juli 2009, Jim Reed kembali mempromosikan buku yang kali pertama diterbitkannya pada 2007. Yakni, Storm Chaser: A Photographer’s Journey. Dalam kesempatan itu, dia tidak sungkan menyebut dirinya storm chaser alias pemburu badai.

https://ophrek.files.wordpress.com/2010/08/kesimpulanlaporanpenelitianjimreedfotograferlegendariscuacaekstremdanpemburubadai4.jpg?w=277http://www.jimreedphoto.com/users/JimReed1208/Image//07biopicws_250kb(2).jpg

Selama sekitar 20 tahun menantang maut, berada sedekat-dekatnya dengan badai untuk menangkap gambar terbaik, Reed menolak dikategorikan dalam kelompok pemburu badai.

Reed yang kelahiran Kota Albany, Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat (AS) itu mengatakan bahwa dulu dirinya menghindari konotasi berlebihan yang menyertai kata pemburu badai. Karena itu, selama beberapa waktu, memilih disebut fotografer cuaca ekstrem. (more…)


Perang Sekigahara

Perang  SekigaharaTanggal : 21 Oktober 1600
Lokasi   : Sekigahara, sekarang Prefektur Gifu
Pasukan Barat dipimpin Toyotomi Hideyori
Pasukan Timur dipimpin Tokugawa Ieyasu
1. Ishida Mitsunari
2. Mori Terumoto
3. Kobayakawa Hideaki
4. Ukita Hideie
5. Chosokabe Morichika
6. Shimazu Yoshihiro
7. Tokugawa Ieyasu
Kekuatan
104.000 (ada berbagai penjelasan tentang jumlah)
82.000 (ada berbagai penjelasan tentang jumlah)

A. Sejarah
Pertempuran Sekigahara (Sekigahara no Tatakai) adalah pertempuran yang terjadi tanggal 15 September 1600 menurut kalender lunar (21 Oktober 1600 menurut kalender Gregorian) di Sekigahara, distrik Fuwa, Provinsi Mino, Jepang. Pertempuran melibatkan pihak yang dipimpin Tokugawa Ieyasu melawan pihak Ishida Mitsunari sehubungan perebutan kekuasaan sesudah wafatnya Toyotomi Hideyoshi. Pertempuran dimenangkan oleh pihak Tokugawa Ieyasu yang memuluskan jalan menuju terbentuknya Keshogunan Tokugawa. Dendam akibat Pertempuran Sekigahara berperan dalam melahirkan gerakan menggulingkan pemerintahan Keshogunan Edo di abad ke-19 yang dimulai dari wilayah han Satsuma dan Choshu. Pihak yang bertikai dalam pertempuran ini terbagi menjadi kubu Tokugawa (Pasukan utara) dan kubu pendukung klan Toyotomi (Pasukan Barat). Klan Toyotomi sendiri tidak memihak salah satu pihak yang bertikai dan tidak ambil bagian dalam pertempuran.

Setelah pertempuran selesai, kekuasaan militer cenderung berhasil dikuasai pihak Tokugawa sehingga Pertempuran Sekigahara juga terkenal dengan sebutan Tenka wakeme no tatakai ( pertempuran yang menentukan pemimpin Jepang). Pada saat terjadinya pertempuran belum digunakan istilah Pasukan Barat dan Pasukan Timur. Kedua istilah tersebut baru digunakan para sejarawan di kemudian hari untuk menyebut kedua belah pihak yang bertikai. (more…)


Legenda Muramasa dan Masamune

Hari itu mungkin hari yang tak akan terlupakan untuk dia. Hari di mana dia akan merubah total salah satu falsafah hidupnya, “Samurai maupun Pembuat pedang adalah sama, mereka adalah pembunuh.” Suatu falsafah hidup yang sangat tak lazim dimiliki oleh orang yang bertempat tinggal di provinsi Sagami. Provinsi di mana para penduduknya sangat tergila-gila pada pedang. Penduduk yang sangat mengerti akan pentingnya keindahan bentuk suatu pedang. Maklum saja, di sana memang tinggal salah seorang Pembuat pedang terbaik di Jepang.

Suasana di Jepang sendiri sangat kacau saat itu. Tentara Mongol telah menyerang mereka dua kali. Serangan itu sendiri telah mengakibatkan kerusakan yang cukup parah di bagian utara dari pulau Kyushu. Hal ini memicu pemerintah Jepang untuk mempersiapkan pasukan Samurai. Mereka dibekali pemerintah Jepang dengan baju dan topi baja. Mereka pun mencari-cari tachi (yang biasa kita sebut dengan pedang) karya Pembuat pedang. Hal inilah yang membimbing pada kebutuhan pembuatan pedang panjang yang indah dan hebat pada era ini. Karena itulah orang-orang mulai mempersiapkan diri untuk menjadi seorang samurai.

Semua orangkah? Tidak! Tidak semuanya! Hiromitsu sama sekali tak ingin menjadi seorang samurai. Hiromitsu bahkan sangat membenci pedang. Tak pernah terbersit sedikit pun dalam pikirannya untuk menjadi seorang samurai bahkan untuk menyentuh pedang seklai pun. Apa yang dilakukannya hanyalah berdagang. Suatu pekerjaan yang justru tak lazim dilakukan di masa ini. Namun, Hiromitsu sama sekali tidak peduli. (more…)


Cinta,Kesetiaan dan Pengorbanan 3 Tahun Dinilai Lebih Rendah Daripada Perkenalan 5 Hari

‘Kau hancurkan aku dengan sikapmu
Tak sadarkah kau telah menyakitiku
Lelah hati ini meyakinkanmu
Cinta ini membunuhku’

–”Cinta Ini Membunuhku” cipt. D’Masive–

===========================================================================
Tanggal 26 Maret 2008 sekitar jam 11 malam aku menerima sms dari dia. Anehnya no ponsel yang digunakan adalah no XL dengan 3 digit terakhir ‘777′. “Eh? Kok dia sudah beli? Bukannya dia suruh aku yang cari dan nomor yang dia mau juga sudah kudapat. Cuma belum beli saja. Kok tau-taunya sudah ada?” Pikirku. Di sms itu dia hanya mengucapkan selamat malam dan menanyakan kabarku. Akupun membalas sms nya seperti biasa. Anehnya setelah itu aku tidak mendapat balasan lagi. Aku pun tidak begitu peduli karena biasanya dia juga begitu karena sudah ketiduran dan akan membalasnya keesokan paginya. Waktu itu aku sedang ‘paket malam’ di warnet Empo Syahdan untuk mencari info nomor-nomor XL cantik buat dia sekalian mengerjakan tugas kuliah.
===== (more…)


Misteri Zodiac Killer

Pernahkah kalian mendengar kisah tentang Zodiac killer ? Oknum misterius ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan hingga sekarang. Bahkan, dalam beberapa blog maupun forum, Zodiac killer merupakan salah satu tokoh paling misterius. Berikut kisahnya.
(more…)